Pelaksanaan PROKER

Sekolah Dasar merupakan ranah awal kita mengenal pendidikan, dimana kita mulai mengenal kata demi kata, angka dan perkaliannya hingga biota alam dan sejarah dunia. Maka selama seminggu ini terakhir ini kami mulai mengembangkan potensi siswa dengan pengetahuan baru mereka melalu pengenalan dan praktik. 
Foto di Lapangan SDN 04 Krengseng
Beberapa kegiatan yang kami lakukan selama seminggu terakhir ini berupa wujud tanggap positif kami terhadap dunia pendidikan. Seperti pengenalan cinta akan negara dan berbudaya jujur sejak dini, cermat mengelola uang saku dengan menggerakkan kegiatan gemar menabung sejak dini, pintarnya akan peduli kebersihan diri sejak dini dan akibatnya apabila menghiraukannya, pendidikan dunia bawah laut dan peduli kebersihan perairan melalui gambar, pengenalan sistem bejana bertekanan tinggi melalui permainan water rocket, dan pengenalan komponen-komponen komputer dan penggunaan internet sehat sejak dini.
Pembuatan Water Roket 
Pengenalan Perangkat Komputer beserta Pembelajaran berbasis Animasi game
Hasil yang pendidikan yang kami berikan dapat dilihat melalui gambar yang mereka buat setelah mendapat pengetahuan yang telah diberikan. Melalui gambar, mereka menceritakan apa saja yang telah didapat dari penyuluhan. Karya terbaik dipilih dan dimuat dalam majalah dinding dan diberikan ke pihak sekolah.
Foto Kegiatan Pembuatan Mading di MII Krengseng
Hasil Pengerjaan Mading
Selain itu salah satu teman kami yang berasal dari jurusan Arsitek membantu mendesain pasar yang akan di rencanakan pada RAPD Desa Krengseng tahun 2014.
Foto Presentasi Kegiatan Pengusulan Desain Pasar Krengseng

PERKUMPULAN KADER POSYANDU

Pagi berawan matahari enggan menunjukkan jati dirinya, namun pada hari Sabtu tanggal 25 Januari kemarin kami memiliki kegiatan desa yang sangat penting untuk para ibu kader desa Krengseng. Kegiatan ini dilaksanakan sebulan sekali, dan merupakan kesempatan dari kami untuk membantu para ibu kader melalui beberapa penyuluhan. 
Foto Kegiatan Kader Posyandu
Penyuluhan yang diberikan mengenai cara penularan, pencegahan dan penanggulangan diare serta macam-macam resiko tinggi pada ibu hamil. Selain penyuluhan dari mahasiswa, materi juga diberikan oleh pihak puskesmas bagian promosi kesehatan oleh Pak Agus, mengenai HIV/AIDS, berupa pengenalan dan cara penularannya. Disini diajarkan bahwa HIV/AIDS merupakan penyakit yang berbahaya namun yang sebaiknya dihindari adalah penyakitnya dan bukan menjauhi orangnya.
Foto bersama kader Posyandu krengseng
Dari kegiatan ini diharapkan pengetahuan dan pemahaman para kader akan kesehatan bertambah dan dapat berbagi informasi dengan ibu-ibu lainnya melalui posyandu di desa Krengseng.